Cerita Mistis di Universitas Indonesia (UI)

Kampus UI ( universitas indonesia )
Selain dikenal sebagai salah satu universitas ternama di tanah air, UI juga dikenal sebagai satu dari beberapa kampus yang paling angker di dalam negeri. Bahkan dari sekian banyak kisah-kisah horor, semua kisah mengerikan tentang fenomena hantu di UI sudah menjadi kisah yang melegenda. 

Gedung Rektorat
Rektoran merupakan gedung yang menjadi tempat utama para pengajar untuk memimpin dan tentu membawa UI semakin berkembang khususnya dalam kualitas pendidikannya. Bahkan di gedung ini tidak jarang para mahasiwa melakukan aktivitas mereka di luar jam perkuliahan. Namun dibalik gedungnya yang mewah ternyata gedung rektoran ini merupakan salah satu sudut kampus yang terkenal dengan kisah horornya. Bahkan bagi sebagian mahasiswa dan para dosen mereka tidak akan melalui gedung ini di malam hari. Di kisahkan di gedung ini dulunya pernah ada seorang mahasiswi yang tewas karena gantung diri. Konon arwah gadis tersebut bergentayangan dan sering menampakkan wujudnya. Kisah horor di gedung Rektorat UI pun diperkuat oleh penuturan dari sejumlah mahasiswa yang mengakui jika mereka pernah melihat langsung penampakan hantu, konon hantu tersebut berwujud seorang wanita dengan wajah pucat, mata melotot, lidah menjulur keluar dari mulutnya dan posisi kepalanya terkulai kebawah seolah tidak ada tulang leher yang meyanggahnya. Penampakan hantu tersebut sama persis dengan kondisi jenazah dari gadis yang gantung diri. Menurut kisah penyebab gadis itu gantung diri terbagi dalam dua versi, versi yang pertama dikisahkan jika penyebab gadis tersebut gantung diri karena hubungan asmaranya kandas dengan kekasih. Sementara versi yang kedua dikisahkan jika gadis tersebut merupakan korban pemerkosaan. Konon sebelum bunuh diri gadis tersebut berjanji untuk balas dendam.

Gerbang Utama
Bagi yang pertama kali memasuki UI tentu mereka akan terpesona dengan gerbang utama, bahkan rasa bangga pun akan mengharu biru dalam dada mereka. Tapi jangan salah gerbang ini juga merupakan salah satu sudut kampus yang terkenal dengan keangkerannya. Konon kisahnya, di gerbang ini yang juga sering disebut dengan singkatan ‘Gerbatama’ ini sering terjadi fenomena hantu wanita yang biasa mengganggu para mahasiswa yang berjalan kaki masuk ke kampus, satpam dan juga para supir taksi. Dikisahkan hantu wanita tersebut merupakan korban tabrak lari yang berlokasi tidak jauh dari gerbang. Kisah horor tersebut juga diperkuat oleh keterangan salah seorang supir taksi yang mengaku pernah mengalami kejadiannya. Menurut penuturannya sebut saja pak Amin, kala itu ia habis mengantar seorang mahasiswa ke dalam UI. Saat keluar kampus tepatnya di gerbatama ia diberhentikan oleh seorang mahasiswi yang minta diantar ke rumahnya yang terletak di daerah bintaro. Sesampai di rumah ia diminta untuk tunggu di mobil karena penumpang gaibnya tersebut ingin mengambil uang di dalam rumahnya. Tapi setelah sekian lama menunggu si penumpang tidak menampakkan diri, Pak Amin pun berinisiatif untuk masuk dan meminta bayarannya. Nakun saat mengetuk dan menjelaskan kejadian Ayah korban pun langsung menangis dan menjelaskan jika putrinya sudah lama meninggal.

Hantu Ibu-Ibu Betawi
Salah satu kisah yang melegenda di Universitas Indonesia adalah kisah horor hantu Ibu-Ibu berpakaian khas betawi di Fakultas Hukum UI. Menurut kisah hantu tersebut sangat sering mengganggu para mahasiswa yang pulang menjelang larut malam, tepatnya saat Magrib. Kisah tersebut diperkuat oleh penuturan sejumlah mahasiswa, bahkan konon pernah ada seorang mahasiswa yang sampai jatuh pingsan setelah melihat penampakan wujud kepala yang mengenakan sanggul di salah satu toilet. Menurut kisahnya, konon suatu ketika seorang mahasiswa harus pula terakhir karena ia ingin menyelesaikan tugasnya terlebih dulu. Saat berjalan keluar fakultas ia dicegat oleh seorang Ibu-Ibu berkebaya yang menanyakan arah ke salah satu ruangan, tanpa merasa curiga mahasiswa tersebut pun menunjukkan arahnya dan Ibu-Ibu tersebut pun pergi kea rah yang ditunjukkan. Namun saat hendak pulang ia tiba-tiba dilanda rasa ingin buang air kecil, meski keadaan mulai gelap ia pun memberanikan diri untuk singgah ke toilet kampus. Nah, disinilah ia ditemukan pingsan oleh seorang satpam yang mengecek lokasi. Konon sebelum pingsan mahasiswa tersebut melihat penampakan kepala Ibu-Ibu sebelumnya tergeletak di dalam toilet. Menurut legenda Ibu-Ibu tersebut merupakan korban pembunuhan yang jasadnya dibuang di sekitar fakultas yang dulunya adalah rawa-rawa lebat.

Hantu Wanita Bergaun Merah
Salah satu kisah horor Universitas Indonesia yang palng terkenal adalah kisah hantu wanita bergaun merah. Konon menurut kisah dan pengakuan dari beberapa orang mahasiswa dan juga seorang kepala pengamanan kampus, hantu yang terlihat seperti sosok kuntilanak tapi bergaun merah tersebut merupakan hantu yang paling sering mengganggu. Bahkan kisahnya hantu tersebut sering menampakkan wujudnya dimana saja di sekitar kampus (kayaknya sih suka bergaul nih hantu hehe). Tidak jelas asal muasal munculnya kisah hantu ini tapi yang jelas hantu ini sering menampakkan diri, tapi yang paling sering adalah sekitar gedung rektorat, menara air dan juga sering menampakkan diri di dalam bus kuning. Banyak yang percaya jika hanta ‘Si Merah’ ini sudah ada sejak jaman dulu jauh sebelum kampus UI berdiri.

Hantu Mahasiswi Berkebaya
Salah satu kisah horor Universitas yang juga sangat terkenal adalah kisah hantu di Fakultas Teknik UI. Menurut kisah saat proses pelaksanaan wisuda sering terjadi fenomena penampakan hantu wanita berkebaya. Konon hantu tersebut adalah arwah dari seorang mahasiswi yang meninggal dunia tepat sebelum ia diwisuda akibat insiden kecelakaan mobil saat ia berangkat menuju kampus UI. Konon penampakan hantu wanita ini sering terjadi di balkon salah satu gedung fakultas, saat menampakkan diri hantu ini bisa menampakkan wujudnya yang cantik dengan wajah pucat tapi sering juga menampakkan wujudnya dengan berlumuran darah.

Benarkah kisah horor ini?

Sumber: SegiEmpat
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung, Silahkan Tinggalkan Komentar

Popular Posts