Tips Lengkap Mengatasi Kulit Kering Dan Gatal

Tips Lengkap Mengatasi Kulit Kering Dan Gatal - Setelah menghadapi banyak aktivitas, lalu lintas, dan aggravations lainnya, kebanyakan orang tidak sabar untuk pulang dan bersantai. Beberapa aktivitas keseharian membuat kulit mengalami gangguan seperti kering dan gatal.
Ketika berbicara masalah iritasi kulit rumah tangga, daftar praktis ini tak ada habisnya. Pada beberapa orang, kulit kering dapat berkembang menjadi kondisi kulit yang lebih parah seperti eksim atau dermatitis.
kulit gatal dan kering
Untuk melawan iritasi di rumah tangga dan membuat lingkungan rumah Anda lebih menyenangkan bagi kulit dan membuat kulit lembut bagi Anda, cobalah tips praktis ini:

Mengatasi Kulit Kering # 1: Sarung tangan

Anda mungkin pernah mendengar bahwa jika Anda ingin menjaga rahasia usia Anda, Anda harus berhati-hati pada tangan Anda. Ini berarti melindungi mereka dari pembersih rumah tangga yang keras dan deterjen piring, yang merupakan penyebab iritasi kulit.
Untuk menjaga kulit kering Anda lembut dan lentur, menutupi mereka dengan sarung tangan karet non-lateks ketika menggosok. Atau lebih baik lagi, menciptakan sebuah penghalang ganda perlindungan: Kenakan sepasang sarung tangan karet tipis, yang berbahan lembut sebelum Anda menyentuh ember atau spons.

Mengatasi Kulit Kering # 2: Setelah Mandi dan Moisture

Salah satu penyebab kulit kering dan gatal tidak di rumah Anda, tetapi bersembunyi tepat di luar di kolam renang: klorin. Pengobatan kulit kering terbaik ketika datang ke kulit klorin dilanda? Kimia air bebas.
Segera setelah Anda atau anak Anda melangkah keluar dari kolam renang, kepala dalam untuk bilas dengan air dan sabun yang lembut. Kemudian menindaklanjuti dengan pelembab yang berisi gliserin sebagai bahan pertama. Gliserin akan membantu kulit Anda berpegang pada kelembaban lebih efisien, mencegah kekeringan di masa depan.

Mengatasi Kulit Kering # 3: Ikan dan Minyak Flaxseed

Jika Anda memiliki kulit kering, Anda sudah tahu bahwa usia Anda, lingkungan, dan bahkan waktu dapat mengambil korban pada kulit Anda. Tapi apakah Anda tahu bahwa ikan dan minyak biji rami yang mengandung EFA – asam lemak esensial – dapat membantu menjaga kulit Anda terhidrasi dengan melindungi dari efek merusak dari lingkungan? Tanyakan penyedia layanan kesehatan Anda tentang menambahkan ikan dan minyak biji rami untuk membantu menjaga kulit Anda tetap lembap.

Mengatasi Kulit Kering # 4: Petroleum Jelly

Untuk orang dengan kulit sensitif yang mudah dirusak oleh iritasi kulit rumah tangga, perawatan terbaik kulit kering mengandung bahan-bahan paling sedikit. Salah satu pengobatan tersebut adalah petroleum jelly murni. Ketika abrasif produk sentuhan kulit rumah tangga, mereka memecah penghalang kulit pelindung. Kemudian, ketika Anda menerapkan pelembab kimia-sarat di atas daerah yang sudah lemah, itu mengarah pada iritasi kulit yang berlebihan – terbakar, menyengat, gatal, dan kemerahan.
Karena mengandung hanya satu bahan, petroleum jelly sangat lembut pada kulit. Akibatnya, American Academy of Dermatology merekomendasikan sebagai penenang kulit kering untuk semua area tubuh, dari bibir Anda ke tangan Anda ke kaki Anda. Dan karena hal tersebut sangat aman dan murah, Anda bisa mengoleskan petroleum jelly sesering Anda suka.

Mengatasi Kulit Kering  # 5: Oats

Jika paparan produk pembersih rumah tangga telah meninggalkan kulit Anda kasar dan gatal, cukup membuka lemari dapur Anda untuk perawatan kulit kering yang telah terbukti yaitu dengan oatmeal. Oats telah digunakan untuk mengobati kulit kering selama berabad-abad. Tapi hanya baru-baru ini peneliti menemukan apa yang memudahkan gatal: bahan kimia yang disebut avenanthramides yang melawan peradangan dan kemerahan.
Untuk memaksimalkan penggunaan bahan ini bisa dilakukan saat mandi dengan campuran oatmeal. Campurkan Oatmeal yang telah dilembutkan dengan blender kedalam bak mandi. Kemudian rendam diri Anda selama minimal 15 menit.

Mengatasi Kulit Kering # 6: Bersihkan Area Sekitar

Seperti bruto kedengarannya, yang umum iritasi kulit rumah tangga hidup dan bernafas di kebanyakan rumah. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Investigative Dermatology melaporkan bahwa paparan tungau debu mikroskopis mempromosikan peradangan dan kulit yang teriritasi.
Untuk mencegah gatal tungau yang terkait, secara teratur bersihkan lantai dan karpet dengan vakum dan mencuci seprai Anda dalam air panas 130 derajat F setidaknya sekali seminggu.

Mengatasi Kulit Kering # 7: Gunakan Larutan Pembersih Tangan

Untuk memulai aktivitas Anda, selalu bawa Larutan Pembersih tangan dalam tas kecil Anda. Banyak sekali ditemukan di toko toko yang menjual pembersih tangan instan ini.
Dengan ancaman H1N1 dan penyakit lainnya, pembersih tangan adalah salah satu hal yang baik untuk terus dibawa, baik di dalam rumah dan keluar. Apa yang tidak begitu baik adalah efek pengeringan dari sanitizer berbasis alkohol ini. Untuk menjaga tangan Anda halus, sebaiknya gunakan larutan pembersih tangan yang disarankan oleh dokter Anda atau sesuai dengan jenis kulit Anda.
Nah, itulah 7 Tips Mengatasi Kulit Kering yang bisa Anda lakukan untuk memiliki kulit yang halus dan bebas gatal.

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung, Silahkan Tinggalkan Komentar

Popular Posts