Cara menghilangkan goresan pada cat body mobil

Cara menghilangkan goresan pada cat body mobil yang tergores dapat Anda tekuni sendiri untuk menghemat biaya tanpa harus cat ulang atau sekedar menundanya. melakukan perawatan mobil sendiri dirumah bakal mengasah skill Anda. Simak panduan di bawah ini, Tips cara menghilangkan goresan di cat mobil.
Yang disebut goresan mudah adalah lecet lantaran goresan kuku, lemparan kerikil atau saat membersihkan mobil. Goresan ini tak melalui susunan cat kendaraan, jadi dapat di hilangkan dengan tangan. Ambillah wax (kompon, polish,produk scratch atau swirl remover)serta semprotkan pada bantalan mikro fiber, lalu gosok berulang-kali di area yang terkena goresan. Pakai handuk mikro fiber untuk membersighkannya. Apabila butuh, berikan car plish supaya permukaan kembali tampak bercahaya.


Type goresan ini umumnya menyentuh susunan cat basic. Hilangkanlah dengan cat touch-up. Bersihkan terlebih dulu permukaan yang terkena goresan dengan grease remover serta wax. Setelah itu Anda dapat mengecat lagi.


Susunan basic logam umumnya tersentuh goresan ini. Gampang saja, Anda cukup mengecat serta mengamplas. Haluskan sisi yang tergores dengan amplas yang tebalnya 800-1000 grit lalu amplas kembali dengan ketebalan 1. 200 grit. Barulah cat serta kombinasi thinner dapat Anda semprotkan pada permukaan mobil. Apabila jadi susah, baru Anda dapat ke bengkel untuk berkonsultasi.



Goresan pada cat mobil bisa berlangsung lantaran gesekan ranting waktu kendaraan akan diparkir. Goresan pada cat mobil dapat juga berlangsung lantaran tangan anak-anak yang memainkan mainannya pada permukaan mobil.

Goresan pada cat mobil dapat juga terbentuk dengan sendirinya, umpamanya lantaran aspek cuaca. Goresan untuk hasil oksidasi hujan yang memiliki kandungan asam ini umumnya berupa jaring laba-laba. Hal itu tentulah menaikkan daftar panjang ancaman rusaknya cat yang berlangsung pada mobil yang paling disayangi kita. Di sini saya bakal berikan sedikit panduan untuk menyingkirkan goresan pada cat mobil maupun sebatas menyamarkan goresan itu.

Langkah menyingkirkan goresan pada cat mobil yang diakibatkan untuk disebabkan dari kecelakaan mudah dapat disiasati dengan penggunaan compound yang berupa gel serta dapat kita peroleh di toko–toko besi, compound itu bekerja tak hanya bisa meratakan cat yang tergores dapat juga mengangkat kotoran atau cat dari benda yang tergesek serta tertinggal pada susunan permukaan cat kita pada waktu berlangsung goresan.

Langkah penggunaannya yaitu dengan memoleskan compound pada permukaan cat yang tergores lalu dilap menggunakan kain halus dengan gerakan memutar, serta menekannya dengan lembut, penekanan dengan kuat waktu mengelap serta gerakan yang kasar malah bakal bikin susunan cat mobil kita sendiri jadi turut terangkat serta bakal sirna.

Compound itu dapat juga dipakai pada masalah terbentuknya goresan mirip jaring laba-laba untuk disebabkan dari oksidasi yang merusakkan cat mobil kita. Diluar itu langkah menyingkirkan goresan pada mobil tak hanya menggunakan compound umum, kita dapat juga menggunakan compound bermerk yang di jual di toko–toko variasi mobil, dengan merk Kit maupun Amway.

Dari tulisan di atas itu kita sudah pelajari bagaimana caranya menyingkirkan goresan di bodi mobil yang dikarenakan lantaran kecelakaan mudah maupun goresan mudah pada permukaan mobil kita, lalu bagaimana dengan goresan dalam yang bikin cat mobil kita turut mengelupas umpamanya terkena goresan benda tajam, tak ada langkah lain dikerjakan pengecatan walau demikian ada panduan yang sedikit menyamarkan goresan itu yakni dengan memakai cat kuku yang digunakan oleh beberapa kaum wanita, kita tinggal menentukan warna cat kuku yang sesuai sama dengan warna mobil kita lalu berikan pada goresan itu maka cacat pada mobil kita bakal hilang untuk sesaat saat, sekianlah sedikit penjelasan tentang panduan serta trick langkah menyingkirkan goresan cat mobil, serta semoga berguna untuk kita seluruhnya.

Cara merawat mobil amat penting untuk anda ketahui. Goresan yang berlangsung di cat bodi mobil memanglah mengganggu keindahan eksterior kendaraan yang paling disayangi. Ditambah lagi bila mobil tetap dalam keadaan baru.

Untuk yang memiliki mobil sudah pasti Anda mau selekasnya menangani goresan itu, supaya mobil kembali mulus seperti sedia saat.

Bila goresan pada bodi mobil tetap tidak tebal serta sedikit, Anda bisa lakukan sendiri sistem menyamarkan goresan. Langkahnya dengan ikuti beberapa langkah simpel yang didapatkan Astraworld :

Pertama, bersihkan bodi mobil, terlebih sisi ada goresan. Maksudnya untuk bersihkan debu atau kotoran yang melekat pada cat bodi mobil.

Ke-2, keringkan sisi bodi mobil yang sudah dicuci memakai lap memiliki bahan chamois hingga tak tersisa butiran air pada bodi mobil.

Ketiga, berikan bahan pembasmi goresan pada cat (kompon) seperlunya dibagian bodi mobil yang tergores, lalu ratakan dengan jari sesuai sama dengan bagian yang tergores.

Ke empat, gosok perlahan-lahan serta sedikit ditekan dengan kain lap halus yang kering untuk meratakan kembali permukaan yang tergores dengan cat di sekelilingnya.

Ke lima, lagi kembali dari poin nomer tiga s/d lima bila belum memiliki hasil yang optimal, yaitu bekas (second) goresan menipis serta tampak rata dengan cat di sekelilingnya.

Ke enam, bila goresan telah tak tampak, lalu gosok tempat bekas (second) goresan tadi dengan cairan pengkilap cat. Kerjakan dengan perlahan-lahan memakai kain lap halus serta bersih. Semestinya pada langkah ini, cat mobil Anda telah mulus kembali.

Panduan diatas cuma bisa Anda aplikasikan bila goresan tetap tidak tebal serta tak tampak plat bodi mobilnya (tak dalam). Bila goresan yang berlangsung telah dalam serta dibarengi penyok maka bodi mobil mesti diperbaiki terlebih dulu sebelum saat dicat lagi.

Hal-hal lain yang butuh di perhatikan yaitu bahan pembasmi goresan (kompon). Tentukan kompon yg tidak melunturkan cat mobil serta tak meninggalkan warna pada kain penggosok.


Previous Post
Next Post

0 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung, Silahkan Tinggalkan Komentar

Popular Posts