Jakarta 10 Februari 2015

Pagi itu seperti biasa selesai sarapan yang di siapkan oleh sang istri tercinta saya bersiap-siap untuk mulai beraktifitas, Melihat kearah luar langit masih di gelayuti awan mendung yang sangat tebal..hujan pun sejak semalam belum reda, saya bergegas memakai jas hujan dan mulai memanaskan sepeda motor,,” ah sial ternyata ban depan motor saya kempes" tapi tidak apa2 dengan semangat saya mendorong sepeda motor mencari bengkel, sampai di bengkel pertama ternyata masih tutup mungkin masih terlalu pagi saya tunggu beberapa menit akhirnya bengkel itu buka 

“ pak mau tambah angin “ sapa saya, 
 “ maaf mas kompresornya belum bisa di gunakan” kata si bapak pemilik bengkel,

 Akhirnya saya melanjutkan lagi mendorong sepeda motor berharap ada bengkel yang buka, dengan masih terus di guyur air hujan saya terus melangkah,setelah lama mencari akhirnya ada juga bengkel yg buka,,,terlihat disana seorang bapak paruh baya lagi duduk melamun di dalam bengkel ( mungkin beliau membayangkan kalo aja yg turun bukan hujan air tapi ujan duit heheheh …)

”pak mau isi angin” sapa saya
 “ oh ya..motornya di kedalemin aja” kata si bapak
 si bapak berdiri tapi terbungkuk mungkin karena beliau sudah berumur. 

“ sudah selesai mas “ kata si bapa 
“ berapa pak? “ jawab saya 
“oh dua ribu aja” timpal si bapak

Saya mengeluarkan uang sepuluh ribuan dan di kembalikan dengan 4 lembar pecahan 2 ribuan, “ Alhamdulillah” dalam hati saya berucap, saya lanjutkan perjalanan menuju tempat kerja..ternyata dimana-mana banjir saya mencari2 jalan agar bias dilalui dengan kendaraan bermotor,,,sepanjang jalan saya melihat banyak kendaraan yang terparkir di sisi sungai cengkareng drain ternyata itu semua adalah motor para korban banjir yang di parkir,,ada juga tenda pengungsi di sisi jalan sesekali saya temui beberapa orang meminta sumbangan dengan bermodalkan kardus mie instan,,,akhirnya sampai juga di jalan daan mogot..
”wah lancer nih”ucap saya dalam hati ..
tapi beberapa waktu kemudian saya melihat kendaraan pada berhenti “ wah jangan2 karena banjir “ pikir saya…ternyata benar di depan tempat pembuatan SIM di jl.daan mogot tidak bias di lalui untuk kendaraan jenis apapun Banjir Setinggi Pinggang Orang Dewasa  ( tapi perahu bisa sih  heheheh) …saya mencoba pindah jalur melawan arus…ternyata banjir juga….akhirnya saya memutuskan balik ke rumah, berhubung istri ingin main ke rumah neneknya saya melanjutkan untuk pulang kerumah orang tua saya…sesampai di samping mall taman palem banjir cukup dalam..saya coba memacu kendaraan saya untuk melewati banjir tersebut..tinggal 2 meter lagi sampai kesebrang motor yang saya naiki mogok…ada beberapa anak muda yang membantu saya untuk mengangkat motor dan mengeluarkan air di dalam nya setelah di otak-atik akhirnya motor bias menyala lagi..tapi saya tidak langsung jalan,,dengan ilmu yang baru saja saya dapat dari beberapa anak muda tadi saya memutuskan untuk turut membantu orang2 yang motornya mogok agar bisa berjalan kembali…setelah hampir setengah jam saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan….sampai juga di rumah orang tua.ternyata di sana juga banjir tapi Alhamdulillah tidak sampai masuk kedalam rumah, saya melanjutkan untuk memggoreng singkong dan menyantapnya lalu istirahat…..sekian
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung, Silahkan Tinggalkan Komentar

Popular Posts