Resep Cireng Crispy Renyah


Resep Cireng  goreng dengan isi terkadang juga cukup ramai di perbincangkan, maka dari itu kami hadirkan untuk anda semuanya yang saat ini lagi membutuhkanya. Mungkin sebagian orang belum tahu apa itu cireng, jujur saja awalnya saya tidak tahu dengan makanan ini karena di tempat saya tidak ada yang jual. Namun ketika saudara saya pergi ke jakarta dan pulangnya bawa oleh-oleh yaitu cireng. Pas ngerasain ternyata rasanya benar-benar enak ditambah sambalnya yang bikin cireng lebih special.

resep cireng

Ketika kangen dan pengen makan cireng lagi saya bingung mau beli kemana karena tidak ada yang jual di daerah saya. Lalu berinisatif lah untuk belajar membuatnya sendiri dan alhasil kali ini resep dari cireng ini bisa saya bagikan dan hadirkan untuk anda semuanya.

Bahan dari cireng
  • 5 sendok makan tepung terigu
  • 1/2 kilogram tepung kanji
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng
  • Daun bawang
  • 4 siung bawang putih
  • 2 sendok teh merica bubuk
  • 400 mililiter air
  • Bahans isi sesuai selera seperti daging ayam/sapi, keju, telur dan lainnya

Cara membuat cireng isi goreng
  1. Haluskan bawang putih dan iris halus daun bawang
  2. Aduk tepung kanji dengan tepung terigu, air, garam dan merica hingga rata
  3. Masukan bawang putih dan daun bawang yang sudah dihaluskan, kemudian ambil sedikit adonan cireng lalu bentuk menjadi bulat atau bentuk lain sesuai selera sobat
  4. Isi cireng dengan daging ayam, daging sapi, keju, sosis sesuai selera yang anda inginkan.
  5. Goreng cireng sampai warna matang

Mudah bangetkan dan tidak perlu proses lama untuk membuatnya, langsung saja anda coba praktekin di rumah resep cireng crispy dengan isi ini. Tak perlu kuatis jika anda takut gagal saat membuatnya karena kegagalan itu adalah awal dari keberhasilan, semoga mencoba ya sobat
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung, Silahkan Tinggalkan Komentar

Popular Posts