Cara Memilih Pelembab Untuk Kulit Kering Sensitif

Memiliki kulit kering sensitif bukan berarti harus absen dari produk kecantikan sama sekali. Yang paling penting, anda harus menjaga kelembaban kulit dengan menggunakan pelembab yang tepat. Pelembab ini tidak hanya berfungsi untuk melembabkan wajah saja, tapi juga untuk menutrisi kulit. Agar kulit Anda tetap aman dan tidak mengalami iritasi saat menggunakan pelembab, selalu perhatikan kandungan pelembab yang Anda pilih. Perhatikan hal-hal berikut ketika memilih pelembab. Dan ini kami akan membagikan ulasan tentang Cara Memilih Pelembab Untuk Kulit Kering Sensitif yang baik dan benar, baca artikelnya di bawah.
Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Kering Sensitif


Pelembab wajah sangat penting bagi kesehatan wajah. Namun, jangan salah untuk memilihnya. Banyak ditemukan di pasaran, pelembab yang banyak mengandung bahan kimia yang tidak baik bagi kulit. Beberapa efek yang bisa terjadi adalah kulit menjadi berminyak, komedo dan berjerawat.
Jika kulit Anda berjerawat, Anda harus pintar untuk memilih pelembab yang baik untuk kulit berjerawat. Nah, berikut ini akan diberikan beberapa tips bagi Anda untuk Cara Memilih Pelembab Untuk Kulit Kering Sensitif yang baik bagi kulit wajah, dan khususnya akan diberikan tips untuk memilih pelembab yang baik untuk kulit berjerawat.

-Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Kering Sensitif-

Pertama tentunya baca label produk terlebih dahulu. Langkah ini merupakan langkah krusial yang harus dilakukan dalam memilih pelembab yang baik untuk kulit berjerawat. Pilih pelembab yang berlabel bebas minyak dan noncomedogenic atau non-acnegenic. Produk yang noncomedogenic, kecil kemungkinannya untuk menyumbat pori-pori kulit, dan tidak menyebabkan jerawat.
Mengandung SPF
Kulit wajah kering sensitif biasanya rentan terhadap sinar UV. Karena itu pilih pelembab yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung atau tambahkan SPF cream ke dalam rangkaian perawatan kulit anda.
Hypoallergenic
Ini merupakan salah satu karakteristik produk yang tidak boleh terlewatkan saat memilih pelembab. Karakteristik ini akan mengurangi resiko terjadinya iritasi pada kulit. Periksa juga apakah pelembab yang Anda pilih memiliki label ‘clinically tested’ untuk memastikan produk tersebut benar-benar aman untuk digunakan.
Bebas Parfum, Pengawet dan Pewarna
Pelembab yang mengandung parfum, pengawet dan pewarna biasanya dapat memicu reaksi iritasi pada kulit. Karena itu pilih pelembab yang tidak mengandung bahan-bahan tersebut.
Physiogel 
hadir untuk Anda yang memiliki kulit kering sensitif. Physiogel merupakan pelembab harian yang cocok bagi Anda yang berkulit sensitif atau memiliki masalah iritasi pada kulit. Karena bersifat hypoallergenic, tanpa pengawet, parfum ataupun pewarna, pelembab ini aman bagi kulit Anda.

Menghilangkan Jerawat

Jika Anda menggunakan obat jerawat topikal, bagi beberapa pemakai, pelembab dengan bahan ini akan menyebabkan iritasi kulit. Selain itu, juga bisa menyebabkan kulit mengelupas. Yang lebih disarankan untuk digunakan adalah pelembab yang tidak mengandung bahan exfoliating.
Untuk kulit yang sensitif, pilihlah yang mengandung pilih hypo-allergenic, dan bebas pewangi formulasi. Produk yang mengandung pewangi formulasi, bisa menyebabkan iritasi kulit, dan akan menyebabkan jerawat.
Yang harus diingat, untuk memilih pelembab yang baik bagi kulit berjerawat yang lain adalah SPF. Banyak pelembab yang terdapat di pasaran, mengandung SPF. SPF merupakan bahan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV matahari yang panas. Pemakaian teratur tabir surya dapat membuat kulit terlindung dari kanker kulit dan penuaan. Bahan ini sangat penting jika kulit Anda sensitif terhadap sinar matahari atau fotosensitifitas.
Itulah keseluruhan tips yang bisa Anda gunakan dalam pemilihan pelembab yang baik untuk wajah yang kering sensitif. Pilihlah produk yang mementingkan hasil dan kualitas, bukan harga. Ingat, bahwa Anda tidak harus membeli produk mahal untuk mendapatkan pelembab yang baik bagi kulit Anda. Dari keseluruhan produk pelembab yang terpenting adalah dalam pemilihannya. Jika Anda memilih produk yang baik untuk kulit Anda, itu adalah cara yang pintar. Dan tidak boleh dilupakan adalah selalu konsultasi dengan ahli medis yang menangani tentang kulit. Yang terakhir adalah selalu konsumsi makanan sehat, dan hindari makanan yang mengakibatkan kulit wajah Anda berjerawat. Dan jangan lupa ikuti update terbaru dari kami di Info Terbaru. Terima kasih

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung, Silahkan Tinggalkan Komentar

Popular Posts